Seminar Internasional dengan tema “Experience and Findings on Graduate Surveys” dan Seminar Hasil Bantuan Program Fasilitas Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021 Berita | author | 2021-12-09



Berhasil lolos pada seleksi proposal hibah Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021, Dr. Ir. Titing Widyastuti, M.M selaku Kepala Lembaga Kerjasama dan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta (STIE IPWIJA) ditugaskan untuk melaporkan kegiatan tersebut dalam Seminar Internasional dengan tema “Experience and Findings on Graduate Surveys” dan Seminar Hasil Bantuan Program Fasilitas Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021.

Kegiatan Diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada tanggal 5-7 Desember 2021 di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali dengan diikuti kurang lebih 259 Perguruan Tinggi yang sudah mendapatkan Bantuan Program Fasilitas Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021 tersebut.

Dalam laporannya Titing Widyastuti menyampaikan tujuan dari tracer study adalah untuk mendapatkan informasi mengenai lulusan STIE IPWIJA. Sekaligus memberikan gambaran mengenai hubungan antara perguruan tinggi dengan dunia kerja yang juga menjadi acuan penilaian terhadap relevansi pendidikan tinggi.

Prestasi STIE IPWIJA dalam kegiatan tersebut tingkat Net Respon Rate yang telah diperoleh sebanyak 90.1 persen dari standar minimal yang ditetapkan sebanyak 35 persen dari jumlah lulusan. Sehingga hasil yang diperoleh STIE IPWIJA untuk tracer study jauh lebih melampaui standar yang dipersyaratkan, terang Titing Widyastuti.

Ir. Besar Agung Martono, M.M., DBA selaku Ketua STIE IPWIJA sangat mengapresiasi atas prestasi yang sudah di capai dalam prestasi hasil Tracer Study dengan melampaui standar yang dipersyaratkan, hal ini sangat bermanfaat bagi semua pemangku kepentingan.





Copyright © 2021 STIE IPWIJA All Rights Reserved